Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
notizen

notizen

notizen

Berwisata di Kepulauan Derawan, Nikmati Pemandangan Danau Terlangka di Dunia - notizen.over-blog.com

Berwisata di Kepulauan Derawan, Nikmati Pemandangan Danau Terlangka di Dunia - notizen.over-blog.com

Pulau Derawan berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kepulauan ini terkenal sebagai salah satu objek wisata air yang ada di Kalimantan. Jika anda ingin berlibur bersama teman-teman atau keluarga, maka tempat ini adalah tempat yang cocok untuk bisa merekatkan persaudaraan atau ikatan pertemanan. Di kepulauan Derawan ini biasanya digunakan oleh para wisatawan menginap, jadi tidak hanya sebagai liburan singkat saja. Hal ini mengingat untuk menuju wisata ini sangat sulit sehingga akan sangat disayangkan jika hanya sebentar saja berada di kepulauan Derawan. Kepulauan Derawan akhir-akhir ini menjadi daerah tujuan wisata baru yang mana terlihat dari banyaknya wisatawan yang datang ke lokasi wisata ini.

 

Untuk mengunjungi Kepulauan Derawan, anda bisa melalui jalur darat, sungat atau laut, dan jalur udara. Melalui jalur darat bisa anda tempuh dengan menggunakan bus. Untuk menggunakan bus, and ajika dari Palangkaraya akan melewati daerah-daerah seperti Banjarmasin kemudian ke Balikpapan, Samarinda, Tanjung Redeb, Tanjung Batu dan terakhir ke pulau Derawan. Jika mengunjungi dengan bus akan memakan biaya sekitar Rp. 550.000 untuk sampai Tanjung Batu dan untuk ke pulau Derawan naik speedboat seharga sewa Rp 100.000. Untuk melalui jalur udara bisa menggunakan Sriwijaya Wings, Wings Air, Garuda Indonesia atau Kalstar. Di pulau Derawan, anda bisa tinggal di penginapan yang ada disana, yang mana bisa berharga murah hingga yang mahal, tergantung pada lokasi penginapan. Penginapan paling murah berharga Rp 100.000. Sementara untuk penginapan di pantai mulai harga Rp 300.000 sampai Rp 600.000.

Di kepulauan Derawan masih ada pulau lainnya diantaranya Pulau Kakaban, Maratua, Sangalaki, Bakungan, Nabucco. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan jika anda berada di pulau Derawan, diantaranya adalah untuk bersantai di pinggir pantai, berselancar, diving, snorkeling serta bisa melihat penyu. Anda bisa menyewa berbagai peralatan untuk melakukan snorkeling dengan tariff per harinya Rp 50.000. Bagi yang ingin melakukan diving sudah ada peralatan lengkapnya yang bisa disewa di lokasi ini. Jika anda ingin mengelilingi pulau yang ada di sekitarnya juga bisa menyewa speedboat. Sangat disarankan untuk pergi ke pulau Derawan dengan membawa kamera underwater. Disana anda bisa mengabadikan keindahan bawah lautnya yang mana tentunya tak kalah cantik dengan pemandangan bawah laut di tempat-tempat lainnya. Apalagi jika berenang di danau ubur-ubur yang mana merupakan danau langka dan hanya ada dua di dunia. Selain di Pulau Kakaban, Kalimantan Timur, danau ini ada di Fillipina yang ada pada jarak beribu kilometer ditempuh dengan perjalanan laut. Sangat menarik untuk mengunjungi pulau Derawan jika anda menyukai wisata pantai dan pulau. Namun keindahannya memang setara dengan biaya yang dikeluarkan.

Share this post

Repost 0

Comment on this post