Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
notizen

notizen

notizen

Pantai Krakal Gunung Kidul, surfing dan landscape Alam Indah di Jogja - notizen.over-blog.com

Pantai Krakal Gunung Kidul, surfing dan landscape Alam Indah di Jogja - notizen.over-blog.com

Kota Jogja merupakan salah satu kota destinasi wisata yang paling banyak digemari oleh wisatawan di berbagai daerah dan salah satunya Pantai Krakal, pantai ini sebenarnya telah dikenal sejak lama bahkan sebelum Pantai Indrayanti, Pantai Jogan, Pantai Baron, serta Pantai Pok Tunggal yang telah menjadi ramai dengan kunjungan para pelancong.

 

Ada sejumlah pihak yang menyebutkan bahwa Pantai Krakal memiliki tempat yang paling indah di antara daratan pantai yang membentang di pesisir laut Gunungkidul, di pantai ini anda dapat menemukan pantai yang sangat landau, dengan taburan pasir putih yang terhampar luas, sementara air lautnya pun sangat jernih dan deburan ombak yang menambah panorama pantai menjadi lebih indah, untuk menuju pantai ini anda hanya membutuhkan waktu selama dua setengah jam perjalanan, yang di mulai dari pusat Kota Jogjakarta, dan saat anda menuju Pantai Krakal anda akan di suguhkan dengan berbagai deretan warung makan yang menawarkan sajian menu khas Jogja dan juga berbagai makanan laut.

 

Biaya masuk ke kawasan pantai ini hanya dikenakan tiket masuk sebesar 10000 per-orang, biaya tiket ini sudah mencakup berbagai wisata pantai seperti Pantai Baron, Pantai Sundak, dan juga Pantai Kukup yang merupakan sebuah pantai yang berada di deretan yang sama di pesisir Gunung Kidul.

 

Lokasi Pantai Gunung Krakatau berada di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Sementara untuk landscapenya, Pantai Krakal Gunung Kidul memiliki berbagai batu-batu Karang yang berdiri kokoh di sepanjang pantai, dan yang paling menambah unik tempat ini adalah batu-batuan Karang, yang dihuni oleh ribuan ikan karang berwarna-warni, dan salah satunya adalah ikan damselfish yang memiliki ciri khas warna kuning serta sedikit aksen biru yang berada di punggungnya, selain itu ada lagi ikan yang disebut ikan butterfly fish yang merupakan salah satu penduduk local di pantai ini atau sering disebut dengan ikan kepe-kepe, dengan ciri khas warna garis-garis biru tua yang bercampur dengan biru muda, tak hanya itu saja ada juga kelompok ikan-ikan kecil yang bermain di sela-sela batu karang.

 

Di Pantai Krakal Gunung Kidul juga menghadirkan kekhasan pantai yan terpancar dari bebatuan karang yang sangat menarik untuk dieksplorasi, di tempat ini Anda juga dapat berjalan-jalan di deretan bebatuan karang yang muncul ke permukaan, sementara untuk menyusuri deretan batu karang ini, kami sarankan anda untuk mengenakan alas kaki. Ini dikarenakan sebagian batu ada yang bertekstur cukup tajam dan runcing, walaupun begitu dari bongkahan batu karang tersebut, anda pun dapat menyaksikan para nelayan yang asyik dengan joran mencari lokasi yang tepat untuk memancing, namun ada banyak di antara para nelayan yang justru lebih menyukai menyelam untuk mencari sejenis binatang laut yang berbentuk kecil yang sering hidup menempel di bebatuan Karang, yang biasanya akan diolah menjadi makanan rempeyek yang gurih dan lezat.

 

Tak hanya panoramanya yang menawan di pantai ini juga memiliki gelombang ombak yang disukai oleh para peselancar, Jika ingin melakukan olahraga surfing di pantai ini, anda harus membawa papan surfing sendiri, hal ini dikarenakan di sekitar pantai tidak tersedia rental papan selancar, akan tetapi anda yang sedang Berselancar Di pantai ini harus ekstra hati-hati, ini dikarenakan dasar lautnya didominasi oleh bebatuan Karang, sehingga hal ini harus dihindari supaya tidak cidera.

 

Di kawasan Krakal ini juga terdapat sejumlah hotel yang memiliki tarif murah, inilah yang sangat menguntungkan para pengunjung untuk menginap sembari menikmati pemandangan deburan ombak yang indah, untuk rute menuju Pantai Krakal Gunung Kidul ini memiliki arah yang sama dengan rute ke Pantai Baron atau menuju Pantai Kukup. Yaitu ambillah arah menuju Wono Sari kemudian memasuki kota Wono Sari , dan anda akan melewati tiga lampu merah selanjutnya berbelok ke kanan kemudian Ikuti jalan lurus sampai Anda menemukan papan petunjuk arah, lalu arah ke kiri merupakan arah menuju ke Pantai Sundak Pantai Siung dan juga pantai wediombo Dian, dan anda tinggal ambil lurus saja sebagaimana papan petunjuk arah menuju ke Pantai Krakal Baron dan juga Pantai Kukup.

 

Demikian ulasan tentang Pantai Krakal Gunung Kidul, surfing dan juga landscape Alam Indah di Jogja yang sangat mempesona untuk anda nikmati, ketika sedang berlibur. Nah , buat kalian yang ingin berliburan ke yogyakarta , bisa coba kunjungi website ini www.airpaz.com. Menurut saya , disana tiketnya untuk penerbangan domestik lebih murah di banding tettanga lainnya.Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Pantai Krakal Gunung Kidul, surfing dan landscape Alam Indah di Jogja - notizen.over-blog.com

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post